Rabu, 07 Januari 2009

Komik Kambing Jantan

Pengarang: Raditya Dika
Ilustrator: Dio Rudiman
Harga: Rp.33.000,- di gramed yah...

Sinopsis dari gagasmedia.net:

KambingJantan: Sebuah Komik Pelajar Bodoh adalah kumpulan cerita seorang pelajar Batak bernama Raditya Dika (dipanggil Dika, Radith, atau Kambing) ketika sedang menimba ilmu di Adelaide, Australia. Komik bergaya lebay ini diilustrasikan oleh si Komikus Muda: Dio Rudiman. Oya, satu hal lagi, komik ini juga multifungsi. Bisa digunakan sebagai pengganti tisu toilet.

Komik KambingJantan seri pertama menceritakan bagaimana Radith menghadapi berbagai mara bahaya ketika belajar di luar negeri. Seperti menghadapi manajer apartemennya yang luar biasa kejam, beradu menangkis bulu dengan orang Kediri, ditaksir cewek Korea, dan lain-lain.

Menurut nad:
Hmm...komik niy untuk harga yah lumayan...lumayan mahal..hohoho...
tapi nad salut deh ama dunia perkomikan Indonesia..udah lumayan berkembang nih ceritanya..
untuk gambar juga udah mulai oke..gak kayak komik jaman jadul ntu...
ilustratornya oke...
komik niy nyeritain tentang cerita si pengarang alias raditya dika...
lucu...
yah kayak yang dijelasin ama gagas media diatas sih..
nih komik ngegambarin waktu si raditya dika lagi kuliah di luar negeri...
dari mulai waktu mau berangkat yang ternyata keluarganya seneng banget dia pergi kesana..karna bebas dari dia..hehe..
sampe caranya dia dapetin temen di luar negeri (australia klo tak salah sih)...
trus yang nad inget tuh yang cerita dia abis potong rambut gtu..
beuh..ceritanya pede banget..langsung ada yang naksir bo..
tapi sayangnya yang naksir ntu ceweknya BB alias bau badan gtu...
halah2..ada2 aja...
trus ada juga cerita waktu dia lagi ditantangin temennya maen bulutangkis...
wih..udah yakin banget bakal menang...
dia sih ngarepin dapet respek and terkenal nantinya di kalangan temen2nya..
tapi yang ada kalah telak bo...
weleh2...ternyata eh ternyata temennya itu emang atlit bulutangkis bo..
ya jelas atuh...
pokoke lumayan deh buat dibaca...
tapi nad ga tau juga ya klo ada yang beda selera sama nad...piss...
klo mnurut nad siy ok...
komik indonesia pertama yang nad suka...
bintang ****

1 komentar:

Didiet mengatakan...

ni buku bener2 kesukaan adikku

Statistik Pengunjung